Selasa, 18 April 2017

Mie TiTi - Mie Kering - I Fu Mie



Sebenernya kepengennya makan ini waktu awal-awal kehamilan pas masih di Manokwari tapi pas mau menuju rumah makannya ga jodoh, tutup terus. Akhirnya lambat  laun terlupakan. Sempet beberapa bulan lalu bikin pake mie merk menjangan tapi karena keburu habis jadi ga difoto. Setelah itu ga perna kepengenan lagi...sampai kemarin ada kakak perempuan baru tiba  sehabis dinas di Makassar dan ternyata kakak laki nitip mie TiTi sama isterinya  yang memang sedang tinggal di sana. Ga kepengen juga...biasa aja...tapi setelah di makan rame-rame pas mereka lagi jagain bapak yang lagi operasi pun masih bersisa mie nya. Nah pas esok harinya jenguk bapak,diberilah sisa mie nya yang masih banyak juga, cuman toppingnya dah abis hehehehh.

Ketimbang mubazir yah sudah diberdayakan,masih baik ini..kriuknya juga masih. Sambil inget-inget di lemari es masoh ada udang,ayam hanya minus baso,yah sudahlah. Pas dapet kiriman sayur sawi ijo dari ibu, pas deh. Biasanya dimakan pakai acar cabe  rawit...wuih juara de rasanya tapi  karena ga ada sambel botol plus irisan cabe aja cukup. Ini bukan buat erssa karena terakhir yang bikin mie kering itu erssa wanti-wanti ga mau mie yang kriuk, katanya "mommy erssa ga suka mie nya keras" hihihihi jadi this is for mom only. 


Mie TiTi - Mie Kering - I Fu Mie
By Mommy Erssa

Bahan :
1 bungkus mie titi/ mie telor merk menjangan ukuran personal goreng hingga krispi
6-7 lembar daun sawi hijau
5 ekor udang kupas, kerat punggungnya
Daging ayam potong dadu 50  gram
1 butir telor kocok lepas
1 sdm  munjung tepung maizena larutkan dengan sedikit air
2 siung bawang putih
2 siung bawang merah
Garam 1 sdt
1/2 sdt kaldu jamur
Air 200 ml
Minyak 1 sdm untuk menumis
Lada bubuk 1 sdt

Cara  Membuat :

1. Tumis bawang putih bawang merah yang sudah dihaluskan hingga wangi, masukan daging ayam hingga berubah warna, beri garam,lada masukkan udang aduk hingga udang berubah warna, masukan sayur aduk hingga layu, beri air masak hingga setegah matang, tuang kocokan telur, aduk. Terakhir masukan kaldu bubuk dan larutan maizena, aduk hingga kental angkat.

2. Tata mie yang sudah digoreng di piring,siram  dengan sayuran diatasnya yang masih panas, sajikan dengan kecap, sambal botol,, acar cabe dan kucuran jeruk  nipis.








Tidak ada komentar:

Posting Komentar